8 Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik Terbaru 2020

Di era digital ini, mengedit video tidak hanya dilakukan di pc saja. Dengan hadirnya aplikasi edit video android, anda bisa mengedit berbagai video melalui ponsel dengan mudah dan hasil yang memuaskan.

Bagi sebagian orang, merekam video tentu sangat menyenangkan. Terutama untuk mengabadikan momen spesial bersama keluarga, teman dan orang terdekat yang tentunya tidak akan terulang lagi.

Supaya video yang anda rekam lebih menarik untuk dilihat, tentunya anda perlu melakukan sedikit perubahan pada video tersebut.

Sebagai contoh misalnya menghilangkan objek yang tidak kita inginkan atau mungkin menambahkan suara latar, teks, emotikon, dan lainnya agar video lebih interaktif.

Untuk melakukan itu semua, tentu saja kita membutuhkan sebuah aplikasi editor.

Untungnya sekarang ini sudah tersedia berbagai aplikasi edit video yang dapat dengan mudah digunakan di ponsel android.

Dengan aplikasi tersebut anda bisa mengedit video secara offline di mana saja dan kapan saja. Bahkan anda bisa menghasilkan video yang memuaskan tanpa watermark layaknya seorang editing profesional.

Jika anda bingung untuk memilih aplikasi yang mana, dibawah ini sudah ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit video dengan hasil terbaik.

8 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Perlu anda ketahui, aplikasi yang kami rekomendasikan adalah yang terbaik. Bahkan bisa anda gunakan dengan mudah, termasuk bagi anda yang baru mencobanya.

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Silahkan anda pilih dan gunakan sesuai kebutuhan fitur-fiturnya.

1. InShot – Editor Video Gratis

aplikasi edit video

Aplikasi edit video terbaik pertama yaitu InShot. Aplikasi ini biasa dikenal oleh sebagian orang dengan nama InShoot Video Editor.

Anda bisa mengedit video secara mudah tanpa ribet. Bahkan aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang menggunakan aplikasi instagram dan youtube. Pasalnya anda bisa menghasilkan editing foto dan video yang sangat memuaskan.

Anda bisa mengubah foto dengan gaya dan batas yang berbeda. Menambah filter, teks, stickers, emoji untuk membuat instagram story anda sendiri.

Sedangkan untuk edit video, anda bisa memotong dan menggabungkan video dengan efek latar blur, filter, teks dan menambah musik. Bahkan anda bisa menghasilkan video tiktor yang sangat keren.

Aplikasi ini mendukung beberapa format video seperti 3gp, mp4, mov, avi, flv dan format video lainnya.

Dengan lebih dari 4 juta pengguna, Inshot menjadi aplikasi editing foto dan video terbaik. Termasuk mendapatkan rating dan ulasan yang sangat bagus.

Download InShot

2. KineMaster – Video Editor

KineMaster

Jika anda ingin mengedit video layanya profesional, tentu KineMaster pilihannya. Siapa sangka aplikasi ini menjadi editor video pilihan terbaik di play store.

KineMaster adalah editor video android dengan fitur-fitur yang sangat lengkap. Anda bisa menggunakan fitur seperti images, effects, overlays, sitckers, handwiriting dan multiple layers of video.

Dengan fitur yang lengkap, banyak yang menyukai aplikasi Kinemaster. Terlebih bagi anda pengguna youtube, tiktok dan instagram. Bahkan para jurnalis, pendidik dan vlogger menggunakan KineMaster untuk editing video profesional.

Dengan jumlah lebih dari 2 juta pengguna. Segera download KineMaster untuk membuat, mengedit, dan berbagi video keren buat anda sendiri.

Download KineMaster

3. Quik – Free Video Editor

Quick video editor

Quik termasuk aplikasi pendatang baru dalam dunia editing video android. Aplikasi menawarkan kecepatan sebagai fitur andalannya.

Aplikasi ini mudah sekali untuk anda gunakan. Cukup menambahkan hingga 50 foto dan video, secara otomatis Quik akan mengedit menjadi video pendek.

Selain itu, Quik juga memiliki lebih dari 20 filter editing video. Sehingga anda bisa membuat video menarik dengan cepat.

Dengan jumlah lebih dari 1 juta pengguna, Quik memaksimalkan bagi perangkat untuk terkoneksi dengan GoPro sehingga bisa melakukan editing secara otomatis.

Download Quik

4. VivaVideo – Video Editor & Video Maker

vivavideo

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi pengedit video gratis dan terbaik. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa anda terapkan.

Memiliki user interface berbasis storyboard sebagai sarana untuk anda melakukan editing. Dengan fitur slow dan fast motion, anda bisa mengedit video secara mudah.

Selain itu, anda bisa menggunakan semua fitur lain seperti edit video dengan musik, trim dan krop video dan juga edit video untuk youtube.

VivaVideo sudah diunduh lebih dari 11 juta pengguna. Anda bisa mengedit video dengan efek musik dan membagikannya ke youtube, instagram dan tiktok.

Download VivaVideo

5. VideoShow – Editor Video Gratis

videoshow

Jika anda mencari editor video gratis dengan musik, VideoShow adalah pilihan tepat. Aplikasi ini menawarkan 50 tema rumit untuk video musik yang luar biasa.

Memiliki ratusan musik gratis dan semuanya berlinsensi penuh. Selain musik latar, anda juga dapat menambahkan lagu-lagu lokal dari perangkat android.

Anda bisa membuat video atau meme dengan kombinasi gambar, musik, stiker dan efek suara yang menyenangkan. Bahkan anda bisa mempercantik video dengan teks, efek, GIF, filter trendi, dan transisi dengan cara yang kreatif.

Aplikasi ini cocok buat anda yang membuat vlog, meme menarik dan video lucu. Termasuk mengedit rekaman video momen spesial seperti pernikahan dan ulang tahun.

VideoShow adalah pilihan 4 juta pengguna. Dengan menerima banyak penghargaan di pasar aplikasi android.

Download VideoShow

6. Videoshop – Video Editor

videoshop

Videoshop merupakan aplikasi edit video ringan dengan banyak fitur. Anda bisa menggunakan beberapa filter untuk menyempurnakan video.

Memiliki efek suara dengan pilihan suara binatang, ledakang dan suara tawa. Anda juga bisa menambahkan musik dari koleksi stok videoshop atau dari memori hp.

Selain itu, anda bisa mengubah kecerahan, kontras, dan saturasi video. Bahkan anda bisa memadukan dan menggabungkan beberapa klip menjadi satu.

Videoshop sudah di unduh lebih dari 700 ratu pengguna. Anda bisa mengedit video mudah dengan hasil beresolusi tinggi.

Download Videoshop

7. YouCut – Editor Video Terbaik

Youcut

Aplikasi ini memiliki efek editor video terbaik. Anda bisa mengedit dan menggabungkan foto dan video secara mudah.

YouCut memberikan fitur kompresi dengan kualitas tinggi. Bahkan anda bisa menghemat 90% ruang memori penyimpanan ponsel.

Alat pengeditan yang kuat, membuat setiap pengguna menjadi pro di editing video. Apalagi jika anda ingin membuat video youtube dan media sosial lainnya.

Editor video ini memiliki fitur seperti pemangkasan, pemotongan, dan traskoding video (konversi ke MP4). Serta sudah mendukung berbagai format video seperti avi, mp4, dan 3gp.

Dengan aplikasi yang ringan, tentu sangat cocok untuk pemula. Anda bisa membagikan hasil video melalui aplikasi ke instagram, facebook, youtube dan twitter.

Download YouCut

8. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush aplikasi pengedit video

Adobe Premiere Rush merupakan aplikasi editing video terbaik pada pc, yang juga hadir di android. Hadir dengan menawarkan fitur editing otomatis dari galeri video / foto yang anda miliki.

Memiliki kelebihan user interface ringan dan mudah digunakan. Anda juga bisa mengedit secara manual dengan berbagai alat, efek dan musik yang tersedia.

Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengedit video simpel dan cepat. Bahkan juga mendapat dukungan penuh untuk sosial media seperti youtube, facebook dan instagram.

Download Adobe Premiere Rush

Demikian 8 aplikasi edit video terbaik di android dan terbaru di tahun 2020 ini. Silahkan pilih dan gunakan sesuai kebutuhan fitur dan pastikan anda melihat ulasan dari aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar