Cara Download dan Install Playstore Terbaru Gratis

Seperti yang kita tahu Google playstore merupakan sebuah fitur multiguna yang berisi berbagai macam aplikasi, buku dan juga film. Oleh karena itu, sayang rasanya jika HP tanpa aplikasi yang satu ini. Nah pada pembahasan kali ini kami akan membahas bagaimana cara download dan install Google Playstore terbaru dengan mudah dan aman.

Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Kelebihan Google Playstore

Google playstore menghadirkan berbagai macam aplikasi resmi yang bisa dengan mudah Anda dapatkan. Biasanya aplikasi google play ini sudah menjadi aplikasi bawaan dari Android, namun ada juga yang tidak memiliki aplikasi google play dalam sistem Android tersebut.

Google playstore bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi penting yang harus ada di setiap ponsel. Namun, karena tidak semua handphone memiliki aplikasi bawaan ini, jadi harus mendownload dan menginstall playstorenya terlebih dahulu.

Adapun kelebihan dari aplikasi playstore yaitu :

  1. Dapat melihat riwayat instalasi game
  2. Aplikasi yang variatif
  3. Mudah mengakses
  4. Memiliki sistem keamanan aplikasi

Download dan Install Playstore Terbaru

Jika HP Anda tidak memiliki aplikasi playstore atau Anda telah menghapusnya, berikut ini kami akan menjalaskan bagaimana cara mendownload dan menginstall Google Playstore terbaru dengan mudah.

  1. Masuk ke menu setting terlebih dahulu
  2. Lalu, pilih security
  3. Aktifkan mode unknown sources agar bisa memberikan izin perangkat saat menginstall aplikasi yang sumbernya tidak diketahui
  4. Setelah itu download di beberapa situs yang menyediakan aplikasi Google playstore, usahakan cari situs yang aman
  5. Kemudian, pilih aplikasi Google Playstore yang Anda inginkan, ada aplikasi playstore yang lama maupun playstore terbaru
  6. Lalu, klik download, dan taruh file di folder yang mudah ditemukan

Setelah berhasil mendownload aplikasi playstore, instal playstore dengan langkah pertama mencari filenya terlebih dahulu di file manager, lalu setelah itu klik ikon aplikasi playstore yang sudah di unduh tersebut, dan klik install.

Setelah menginstallnya, aplikasi playstore sudah bisa langsung digunakan dan jangan lupa untuk mendaftarkan akun googlemu terlebih dahulu agar bisa mengakses aplikasi tersebut.

Itulah cara download dan install Google Playstore terbaru dengan mudah. Cara tersebut bisa Anda ikuti dengan mudah di HP Anda. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar