Kupas Tuntas Film Ip Man 1 Plus Link Nonton dan Download

Setelah beberapa pekan kemarin menonton film ip man 4 dan sudah saya review di blog lastafella ini. Kali ini saya berkesempatan untuk mengulas lagi film yang sama yaitu Ip man 1 yang juga diperankan oleh aktor laga Donnie Yen.

Kok ngulasnya lompat-lompat atau nggak berurutan? Maklum aja., saya sendiri bukan penggemar Donnie Yen dan kurang begitu tertarik sih sebenarnya dengan jenis film aliran kungfu gitu..

Kemarin nonton yang seri terbaru (4) juga kebetulan karena ada keponakan yang lagi nayangin film itu di laptop-nya, jadi sekalian deh ikut nonton trus jadi penasaran ama cerita di ip man yang pertama..

Sedikit untuk mengkonfirmasi…

Kalau pada ulasan ip man 4 the finale saya pernah bilang bahwa Yip Man konon guru dari Bruce Lee, nah setelah menonton yang pertama ini baru tahu kebenarannya kalau Bruce Lee itu emang pernah belajar bela diri Wing Chun dari master Yip. Bahkan di akhir film ditayangin foto kebersamaan mereka.

Nah,, sekarang lanjut ke sinopsis dulu ya gaes sebelum menuju link situs untuk download dan nonton streaming.

Sinopsis Film Ip Man (2008)

Plot diambil pada masa invasi jepang terhadap china yakni pada tahun 1937. Pada saat itu Master Yip menempati bangunan rumah mewah miliknya bersama istri dan satu anaknya mungkin sekitar 5 – 6 tahunan lah.

Meskipun ia sebagai seorang yang ahli bela diri, Yip tidak membuka semacam sekolah latihan bela diri dan dia tidak mau menunjukkan kemampuannya tersebut di khalayak ramai.

Meskipun begitu rumor tentang kehebatan master Yip sudah menyebar di seluruh Phosan (nama kota).

Satu waktu dia didatangi salah seorang guru wing chun bernama Zhou Qingquan (diperankan; Simon Yam) yang sedikit memaksa mengajaknya untuk berlatih. Bahasa tepatnya sih, Zhou penasaran dengan kemampuan Yip.

Dengan sedikit terpaksa Yip akhirnya meladeni Zhou yang ternyata skill nya masih jauh dibanding Yip.

Merasa puas Zhou akhirya pamit dan memohon kepada Yip agar tidak menceritakan duel yang baru saja dilakoni. Tentu saja dia tidak ingin reputasinya hancur dan semua muridnya kabur.. ha..ha..ha..

Beberapa hari kemudian berita kekalahan guru Zhou dari master Yip menyebar di masyarakat lewat seorang pemuda (maaf saya lupa namanya) yang melihat pertarungan tersebut secara tidak sengaja.

Dari situlah warga sekitar phosan semakin yakin bahwa Yip adalah orang terhebat untuk bela diri Wing Chun yang populer sampai beberapa dekade bahkan sampai hari ini.

Di waktu yang lain sekelompok pecundang datang ke kota phosan dan menantang seluruh guru pesilat yang ada dikota tersebut.

Orang tersebut bertujuan untuk unjuk gigi dengan harapan mereka yang tertarik dengan kungfu belajar darinya dan memperoleh keuntungan.

Setelah semua guru berhasil dikalahkan, dia baru mengetahui bahwa ada seorang bernama Yip yang jago bela diri.

Dia pun mendatangi kediaman Yip bersama warga yang penasaran dan merasa dipermalukan karena harga diri sebaga kota kungfu tercoreng.

Lagi lagi master Yip dengan mudah mengalahkan dan mempermalukan si pecundang. Warga sangat berterima kasih kepada Yip karena menyelamatkan harga diri dan nama baik kota phosan.

Selain menceritakan sang master, sisi menarik dari film ini karena alur cerita yang ditampilkan mengalir atau natural.

Sebagai contoh adalah sisi manusia Yip yang memang tidak mungkin sempurna yang mana di film ia digambarkan terlalu antusias dengan bela diri yang ditekuninya sampai-sampai kurang begitu perhatian dengan anaknya.

Singkat cerita invasi jepang di china meluas dan sampai di kota phosan tempat Yip tinggal yang membuat kehidupan di kota tersebut berubah 160 derajat.

Kemiskinan dan sulitnya mencari kerja untuk sekedar urusan perut menjadi masalah seluruh warga tak terkecuali bagi Yip. Terlebih lagi dia harus keluar dari rumah mewahnya yang disita dan digunakan sebagai markas tentara jepang.

Yip akhirnya bekerja sebagai buruh kasar untuk melanjutkan hidup. Di tempat kerja tersebut pula ia bertemu Lin (salah satu muridnya yang diperankan oleh Xing Yu)

Dikisahkan bahwa Miura (jenderal jepang diperankan Hiroyuki Ikeuchi) juga seorang petarung karate. Dia lantas mengadakan ajang duel bagi siapa saja dengan hadiah sekantung beras.

Banyak pesilat yang ikut di ajang tersebut entah karena demi beras dan ada juga karena dasar kebencian terhadap pihak jepang.

Mereka yang ikut di duel tersebut termasuk guru Zhou dan Lin yang pada akhirnya keduanya tewas. Inilah alasan Yip akhirnya mengikuti duel tersebut sebagai ajang balas dendam.

Siapa sangka.. kemampuan Yip yang begitu mengesankan di ajang tersebut membawanya pada masalah serius.

Jendral Miura ingin Yip kembali bertanding dan menawarkan kerjasama dengan pihak jepang untuk bersedia melatih para tentara jepang.

Patriotisme master Yip menolak dengan tegas. Tetapi penolakannya tersebut berimbas pada warga.

Singkat cerita Yip akhirnya dipenjara dan tetap menolak penawaran sang jendral namun sebagai gantinya Yip mengajukan tantangan kepada Miura untuk bertanding (duel).

Wing Chun Vs Karate menjadi pertarungan akhir di film Ip Man 1 dan master Yip menghabisi jendral Miura namun ia sendiri ditembak oleh bawahan Miura.

Warga yang menyaksikan kondisi tersebut termasuk Xiong Dai Lin (istri Yip Man) yang diperankan Lynn Xiong terbakar amarah, sontak kemelut antara warga vs tentara tak dapat dihindarkan.

Itulah ulasan sinopsis dari film Ip Man 1 yang dirilis tahun 2008 disutradarai oleh Wilson Yip.

Nonton Streaming dan Download Film Ip Man 1 Full Movie Sub Indo

nonton download ip man 1 sub indo full movie

Saya sendiri kemarin menonton film ini di situs LK21 yang link filmnya ada di bawah. Selain LK21 berikut beberapa web lainnya yang bisa teman teman kunjungi untuk menonton maupun mengunduh film ini dalam kualitas HD dan sudah langsung tersedia subtitle indonesia.

Keterangan: Dari kedua situs ini kita bisa nonton online ataupun download. Cukup copy dan paste link-nya pada kolom adress bar di browser kalian

1. LK21 : 149.56.24.226/ip-man-2008/

2. Rebahin : 85.114.138.56/nonton-film-ip-man-sub-indo/

Tinggalkan komentar