Legend of the Blue Sea Sub Indo – Nonton Download Full Episode

Legend of the Blue Sea merupakan serial drama tv korea selatan yang terinspirasi dari cerita legenda kisah cinta seorang bangsawan Joseon dan putri duyung.

Drakor yang dirilis dan tayang mulai 16 November 2016 sampai 25 Januari 2017 ini dibintangi aktor ganteng Lee Min Ho yang memerankan Kim Dam-ryeong dan Se-Hwa yang diperankan oleh Jun Ji-Hyun.

Review

Di bawah arahan sutradara Jin Hyuk, Lee Men Ho dan Jun Ji-Hyun sukses memerankan karakter yang diinginkan Park Ji-Eun selaku penulis skenario.

Drama fantasi berbalut romantis dan komedi ini pun berhasil memperoleh rating yang tinggi yaitu 16.7 % versi TNmS Ratings dan 17.6 % versi AGB Nielson untuk skala nasional dari hasil rata-rata keseluruhan dari 20 episode.

Bahkan berkat aktingnya di serial ini Lee Men-Ho berhasil menyabet 3 penghargaan dari SBS Drama Awards award

Sinopsis The Legent of the Blue Sea

legend of the blue sea
Era Joseon: Dam-ryeong dan Se-hwa

Di era joseon ini dikisahkan seekor putri duyung menyelamatkan Dam-Ryeong kecil yang nyaris tenggelam.

Insiden tersebut mengantarkan mereka pada pertemanan yang akhirnya saling mencintai.

Se-Hwa adalah nama yang diberikan Dam-Ryeong yang diambil dari nama adik perempuannya yang telah meninggal.

Cinta mereka kandas setelah Dam-Ryeong terpaksa harus menikah dengan wanita lain yang diinginkan orang tuanya.

Se Hwa sendiri telah mencoba segalanya untuk mempertahankan cintanya termasuk dengan mencoba mengubah siripnya menjadi sepasang kaki. Tapi tetap saja ia tidak bisa hidup di darat seperti yang dilakukan putri duyung dewasa.

Dengan hati hancur ia akhirnya memutuskan untuk pergi selamanya. Namun Dam-Ryeong tidak menyerah.

Setelah pernikahannya, ia pergi meninggalkan istrinya dan menyelam mencari Se Hwa ke dasar laut. Ia akhirnya diselamatkan oleh putri duyung.

Singkat cerita Dam Ryeon dewasa kini menjabat sebagai seorang pejabat.

Pada satu waktu di sebuah pulau banyak ikan terdampar setelah badai dan didalam gua ditemukan seekor putri duyung yang akhirnya berhasil ditangkap oleh para nelayan.

Seorang bangsawan Yang sekaligus kepala penginapan di tempat tersebut merencanakan akan mengekstrak putri duyung untuk mengambil minyak dari tubuhnya.

Sebelum rencana tersebut dilakukan, putri duyung tersebut diperlihatkan kepada Dam Ryeong, namun sayangnya ia sudah tidak mengenali lagi putri duyung yang pernah menyelamatkannya tersebut.

Meskipun begitu, Dam Ryeong merasa kasihan lantas ia memutuskan untuk melepaskannya sekalipun itu membuat ia dimusuhi oleh bangsawan Yang.

Benar saja.. Bangsawan Yang tetap bersikeras akan menangkap kembali putri duyung (Se-Hwa) dan akan menyingkirkan Dam Ryeong sebagai pejabat pemerintah dengan berbagai fitnah dan usaha pembunuhan.

Menyadari hal tersebut, Dam-Ryeong ingin mengingatkan dirinya pada masa reinkarnasi nanti bahwa kejadian yang dialaminya saat ini akan terulang kembali di masa depannya termasuk nasib dari Se-Hwa.

Ia pun menugaskan artefak (kapsul waktu) dengan sebuah pesan yang akan ia terima di masa depan.

Lewat bantuan seorang selir, Bangsawan Yang akhirnya berhasil menyingkirkan dan menangkap Dam Ryeong. Atas putusan pengadilan ia akan diasingkan ke sebuah pulau menggunakan sebuah kapal.

Namun Dam-Ryeong berhasil mengikuti bangsawan yang merencanakan untuk menangkap Se-Hwa. Perkelahian pun terjadi dengan akhir tragis dan menyedihkan.

Dam Ryeong melihat anak buah Yang melemparkan tombak ke arah Se-Hwa. Seketika itu juga Dam-Ryeong melompat ke Se-Hwa dan akhirnya terbunuh dengan tusukan tombak.

Se-Hwa lantas menusukkan lebih dalam lagi tombak di tubuh Dam-Ryeong dengan maksud mengenai dirinya dan iapun akhirnya tewas.

Era Modern : Joon-jae dan Shim Cheong

Di era modern Joon Jae dikisahkan sebagai reinkarnasi dari Dam-Ryeong dan Shim Cheong sebagai Se-Hwa.

Joon jae digambarkan sebagai karakter cerdas namun seorang penipu dengan menggunakan ilmu hipnotis yang dikuasainya.

Tetapi dari hal tersebut ia justru bisa pergi ke Spanyol untuk berlibur dan di sebuah hotel ia menjumpai wanita cantik misterius yang mengenakan gelang giok.

Dari peristiwa inilah perjalanan reinkarnasi Dam-Ryeong dimulai oleh Joon-Jae.

Nonton Streaming & Download Legend of the Blue Sea Sub Indo Episode 1-20

Bagaimana ending dari kisah Legend of The Blue Sea? Tonton full episode secara gratis di iflix sebagai alternatif viu yang tidak menyediakan serial drakor satu ini.

Atau anda bisa menikmati tayangannya di situs web maupun aplikasi streaming drama korea dramaqu dan dramacute dan situs download drakorindo yang link terbarunya bisa anda buka lewat tautan setelah trailer berikut

Trailer

Tempat Nonton: DramaQu, Dramacute, & Dutafilm

Tempat Download: Drakorindo.info & Kordramas

Tinggalkan komentar