Contagion 2011 Full Movie Sub Indo – Nonton Download

Mau nonton film Contagion 2011 yang katanya mirip dengan wabah virus Corona? Di halaman ini kami sediakan sinopsis serta link untuk streaming dan download Contagion full movie sub indo.

Film ini mengangkat cerita tentang sebuah epidemi dari virus mematikan yang disutradarai oleh Steven Soderbergh, pemenang piala Oscar 2001 lewat film Traffic.

Di Contagion ia berkolaborasi dengan penulis sekenario Scott Z. Burns bersama artis dan aktor Hollywood terkenal seperti Marion Cotillard, Matt Damon, Laurence Fishburne, Jude Law, Gwyneth Paltrow, dan Kate Winslet

Ide pembuatan film ini datang dari Scott Z. Burns setelah terinspirasi dari kejadian wabah penyakit SARS ditahun 2003 dan Flu ditahun 2009.

Selain Contagion ada juga film lain yang disebut sebut memiliki kemiripan dengan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang bisa kalian cek di Nonton The Flue Full Movie Sub Indo

Beberapa fakta mengapa film Contagion layak kita tonton

Untuk menghasilkan film yang bertemakan kesehatan, Scott ingin memastikan skenario yang akan ia buat memiliki nilai akurasi secara ilmu medis.

Jauh sebelum pengambilan Scene dimulai, Scott telah melakukan banyak konsultasi yang melibatkan beberapa ahli medis bahkan dari perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia.

Bukan hanya Scott, Kate Winslet yang memerankan Dr. Erin Mears harus bolak balik mengunjungi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta demi mendalami karakter yang ia perankan.

Setelah tayang secara publik, film contagion mendapat banyak pujian dari para kritikus film terkait narasi dan karakter. Bahkan komentar positif juga datang dari para ilmuwan yang menilai keakuratan dari film ini dari sudut pandang ilmu medis.

Sinopsis

sinopsis film contagion 2011

Cerita bermula ketika Beth Emhoff meninggal dunia secara tiba-tiba tanpa diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Sebelum peristiwa mengenaskan tersebut, Beth sempat melakukan perjalanan ke Hongkong dalam rangka bisnis.

Sepulang dari Hongkong Beth mengunjungi Mitch (mantan suaminya) yang tinggal di Chicago bersama anaknya bernama Clark.

Hari kedua di Chicago Beth tiba-tiba pingsan dan nyawanya tak tertolong saat Mitch membawanya ke Rumah Sakit.

Bukan hanya Beth, ketika Mitch pulang kerumah ia mendapati anaknya juga tewas dengan penyakit sama seperti yang dialami Beth.

Sebagai satu-satunya orang yang melakukan kontak sosial dengan korban, Mitch akhirnya diisolasi untuk mengetahui apakah ia tertular. Ia kemudian dibebaskan setelah pemeriksaan medis menunjukkan negatif.

Kejadian yang dialami keluarga Emhoff mengundang perhatian para ahli medis setempat. Disaat yang sama virus mulai menyebar ke berbagai penjuru dunia dari setiap orang yang melakukan kontak sosial dengan Beth.

Sementara itu di Atlanta Dr. Ellis Cheever dari Badan Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika (CDC) menerima kunjungan dari perwakilan Departemen Keamanan Dalam Negeri yang mengkhawatirkan jika penyakit tersebut berhubungan dengan bioweapon.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Cheever lantas melakukan penyeledikan lebih lanjut dengan mengirim Dr. Erin Mears ke Minneapolis.

Mears memulai penyelidikannya dari keluarga Emhoff dan memutuskan untuk membangun kamp-kamp pengungsian darurat bencana bersama para birokrat lokal.

Sayangnya apa yang dilakukan Mears membuat dirinya ikut tertular. Proses evakuasi yang direncanakan gagal dengan ditutupnya bandara udara dan akhirnya nyawa Mears tak tertolong.

Setelah kematian Mears, Dr. Ally Hextall dari CDC akhirnya berhasil mengidentifikasi jenis virus dan dinyatakan sebagai virus baru campuran dari virus babi dan kelelawar yang kemudian dinamai MEV-1.

Selanjutnya Dr. Ally Hextall melakukan identifikasi lanjutan dalam upaya menemukan vaksin yang mampu memutus penyebaran MEV-1

Hari ke-12 sejak tewasnya Beth, virus sudah mewabah dengan lebih dari 8 juta penduduk dunia terjangkit & menjadikan tatanan sosial mengalami kejatuhan.

Sementara itu Dr. Ally Hextall memutuskan untuk mencoba vaksin hasil temuannya yang belum teruji dengan menjadikan dirinya sebagai percobaan.

Ia mengunjungi ayahnya yang terserang MEV-1 yang artinya jika ia tak tertular berarti vaksin tersebut bekerja.

Lewat eksperimen gilanya tersebut Hextall akhirnya sukses setelah ia dinyatakan tidak tertular.

Proses vaksinasi akhirnya dilakukan pihak CDC menggunakan vaksin Hextall yang mana pada saat itu jumlah kematian akibat MEV-1 mencapai 26 juta jiwa diseluruh dunia termasuk 2,5 juta adalah korban dari Amerika Serikat

Download dan Nonton Contagion 2011 Full Movie Sub Indo

Karena Bioskopkeren dan Indoxxi sudah tidak lagi online, di bawah ini beberapa situs download sekaligus streaming yang bisa kalian kunjungi untuk nonton film Contagion 2011

1. LK21 Kualitas Bluray HD 1080p dan 720p

2. Dutafilm Kualitas HD 720p

3. Film Apik Kualitas 360p, 720p

Tinggalkan komentar