Aplikasi Photo Editor Kekinian Yang Bikin Fotomu Keren ala Artis

Kebanyakan dari kita pastinya ingin selalu terlihat keren disetiap jepretan kamera. Sayangnya tidak semua orang memiliki keterampilan khusus untuk masalah edit mengedit foto. Disinilah peran aplikasi photo editor dengan ragam fitur canggih yang mampu merubah foto biasa menjadi keren dan tampak kekinian ala artis dan selebgram.

Dewasa ini aktivitas selfie dan berbagi foto di berbagai media internet semacam Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest dan jejaring sosial lainnya sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum milenial.

Fenomena di atas menuntut para developer bagaimana menciptakan sebuah aplikasi pengedit foto yang tidak saja kaya akan fitur, tetapi juga mudah dalam pengoperasian.

Untuk menghasilkan foto yang kekinian, selain terbantukan dengan adanya aplikasi yang secara instan dapat merubah gaya warna, frame dan photo collage, sedikit banyak kita harus mengerti masing-masing fungsi fitur yang tertanam pada sebuah app photo editor.

Dan tentunya sentuhan kreasi serta imajinasi anda dalam proses editing sangat menentukan hasil akhir.

9 Aplikasi Edit Foto Kekinian Dengan Fitur Paling Keren Untuk Android

Perlu anda ketahui bahwa pemilihan aplikasi edit foto disesuaikan dengan kemampuan. Beberapa diantaranya sangat mudah digunakan, dan sebagian lainnya cukup sulit untuk para pemula.

Aplikasi yang mudah digunakan tentu lebih instan dan tidak banyak fitur didalamnya. Namun, aplikasi ini mampu memberikan hasil edit foto secara cepat.

Berbeda dengan aplikasi yang memiliki banyak fitur. Tentu akan menghasilkan komposisi editan foto yang baik dan bisa disesuaikan dengan keinginan.

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan hasil editing yang keren, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi aplikasi photo editor kekinian terbaik ditahun 2020.

1. PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor Keren kekinian

PicsArt merupakan aplikasi pilihan editor terbaik di google play store. Dengan jumlah pengguna lebih dari 9 juta dengan berbagai ulasan yang sangat memuaskan.

Dengan slogan “where everyone becomes a great artist” memotivasi semua orang untuk menjadi pelukis yang hebat. Bahkan saat membuka aplikasi, anda akan disuguhkan beragam foto hasil dari pengguna PicsArt.

Memiliki 3000+ tools yang dapat digunakan untuk mengedit foto. Bahkan tersedia 200+ font yang tentu dapat memanjakan pengguna picsart.

Selain itu, tersedia fitur stickers serta berbagai template yang membuat foto lebih menarik. Termasuk fitur efek foto dengan sentuhan pilihan seperti effect lomo, vintage, blur, paper, distort dan artistic.

PicsArt memungkinkan anda untuk mengambil foto secara langsung melalui aplikasi. Apalagi anda bisa menggunakan fitur Draw untuk menggambar layaknya buku gambar berjalan.

Memiliki rating yang bagus serta ulasan yang memuaskan, PicsArt menjadi editor foto android terbaik dengan fitur-fitur yang menawan.

Download PicsArt

2. VSCO

VSCO

VSCO juga termasuk aplikasi edit foto pilihan editor dengan fitur yang sempurna. Bahkan fitur-fiturnya menjadi andalan bagi para pecinta fotografi.

Memiliki alat pengeditan dasar yang lengkap seperti saturasi, exposure, rorate, crop dan shadow. Anda juga bisa mengunakan filter untuk membuat foto menjadi lebih bagus.

Dengan VSCO, anda bisa mengekspresikan diri dengan membuat foto dan video yang cantik. Bahkan anda bisa menggunakan berbagai macam fitur keren sembari menjelajahi konten orisinal yang dibuat oleh para kreator di seluruh dunia.

Aplikasi VSCO sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. Jika ingin mendapatkan fitur secara komplit, anda bisa menjadi anggota VSCO versi berbayar.

Download VSCO

3. Editor Foto – InShot

aplikasi foto editor keren kekinian

Tak kalah kerennya, Inshot juga mengeluarkan aplikasi editor foto gratis dan mudah digunakan. Aplikasi ini ringan dengan alat pengeditan foto yang kuat dan mudah.

Sejumlah 60+ effect, filter, kisi dan alat menggambar dapat membantu anda menciptakan foto yang menarik. Bahkan bagi anda yang belum pernah mengedit foto sebelumnya.

Selain itu, tersedia fitur edit foto untuk melangsingkan tubuh dan wajah. Bahkan anda bisa menggunakan kolase foto dengan 100+ tata letak dan latar belakang.

Aplikasi pengedit foto ini memiliki rating 4,8 dengan ulasan yang sangat bagus. Anda juga bisa membagikan hasil editing foto resolusi tinggi ke instagram, facebook dan whatsapp.

Download Editor Foto

4. Snapseed

Snapseed

Snapseed merupakan editor foto lengkap yang dikembangkan oleh Google. Dengan berbagai tool dan filter didalamnya, aplikasi ini sangat cocok untuk para profesional.

Memiliki user interface yang sederhana dengan 40 alat dan filter seperti crop, rotate, healing, brush, HDR dan perspective. Bahkan anda bisa menggunakan semua fitur premium tanpa menampilkan iklan.

Selain itu, jika anda pecinta konten visual vintage, tersedia opsi pembubuhan grain dan efek bergaya layaknya tahun 60-an. Termasuk fitur bertajuk retrolux yang sangat unik.

Snapseed menjadi pilihan 1 juta pengguna. Aplikasi ini bisa mengubah foto hasil jepretan anda menjadi foto keren layaknya dari kamera DSLR.

Download Snapseed

5. Pixlr

Pixlr

Pixlr merupakan salah satu aplikasi edit foto android terbaik dan populer. Memiliki fitur lengkap untuk menjadikan foto biasa menjadi foto keren dan kekinian.

Anda bisa memotong, memutar dan memberikan warna yang sangat menarik. Bahkan anda bisa menambahkan 2 juta kombinasi efek secara gratis.

Dengan fitur sketsa, mampu menjadikan foto anda menyurapai sketsa yang sangat cantik. Anda bisa menggunakan stylize adjustments mode seperti halftone, watercolor, dan lain sebagainya.

Selain itu, terdapat sejumlah fitur seperti pemutih gigi, mata merah, kolase dan bergai fitur lainnya. Dengan fitur overlay memungkinkan anda membuat tone menjadi lebih kuat dan tajam.

Pixlr menjadi pilihan editor dengan 1 juta pengguna. Menariknya semua fitur aplikasi ini dapat anda gunakan dengan hanya sedikit sentuhan sederhana dan praktis.

Download Pixlr

6. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Bagi anda yang sering mengedit foto lewat pc, mungkin aplikasi ini sudah tidak asing. Anda bisa mengedit foto dengan cepat dan menghasilkan format RAW di android.

Adobe Lightroom merupakan editor foto yang gratis, canggih, serta intuitif. Dengan Lightroom, anda bisa menciptakan foto yang mempesona dan menjadikan fotografer yang andal.

Anda dapat meningkatkan keindahan foto dengan lightroom premium. Dengan alat pengeditan foto yang mudah seperti healing brush, penyesuaian pilihan, geometri, penyimpanan cloud, dan fitur adobe sensei.

Menariknya, bagi anda yang menggunakan lightroom versi desktop. Anda juga bisa mensinkronisasi aplikasi lightroom android dengan desktop.

Download Adobe Lightroom

7. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express juga hadir di versi android, walaupun tidak selengkap di pc.

Namun aplikasi ini menyediakan berbagai fitur unik seperti beauty face, cinema effect dan membuat latar belakang blur, yang seluruhnya adalah gratis.

Aplikasi ini memiliki antar muka yang sederhana. Anda bisa menciptakan foto keren dengan mudah layaknya seorang editor fotografi profesional.

Dengan fitur blemish-removal, memungkinkan anda untuk membersihkan dari noda yang mengganggu keindahan foto tersebut.

Adobe photoshop tersedia secara gratis dan sudah diunduh oleh 1 juta pengguna. Anda bisa menggunakannya dengan bebas tanpa harus membayar sedikitpun.

8. Prisma

Prisma : Aplikasi Editor Foto Keren Kekinian

Prisma merupakan aplikasi edit foto populer layaknya PicsArt. Dengan tampilan lebih sederhana dengan hanya menawarkan tool editan berupa filter.

Memiliki filter yang terinspirasi dari karya senin legenda seperti Picasso, Monet, Van Goght, Munch, Kandinsky serta ilustrasi buku komik DC. Anda dapat memilih dari 36 filter yang bisa mengubah foto biasa menjadi lukisan bernilai seni tinggi.

Selain itu, prisma memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi edit foto lainnya. Dengan fitur overlay standar, prisma dapat mengolah gambar dari nol kemudian menghasilkan editan yang jauh lebih nyata, artistik dan sangat keren.

Anda dapat menemukan lebih dari 300 gaya seni di pustaka Prima. Dengan memiliki koleksi terbesar dari berbagai gaya artistik, anda dapat mengedit foto menjadi lukisan nyata.

Download Prisma

9. Cymera

Cymera

Cymera adalah salah satu aplikasi edit foto tercanggih dengan fitur memukau. Dengan ulasan yang bagus, aplikasi ini sudah diunduh oleh 2 juta pengguna ponsel.

Memiliki ribuan filter, efek, bingkai, serta stiker lucu didalamnya. Termasuk sebuah tool untuk menghapus jerawat dan membuat kulit terlihat lebih halus.

Fitur populer dari Cymera adalah fitur flash, flip camera, tilt-shift, dan mode. Bahkan anda dapat membuat kolase foto dengan fitur edit.

Aplikasi Cymera sangat cocok bagi kaum hawa yang ingin terlihat lebih cantik. Dengan fitur beauty, anda dapat membuat penampilan wajah semakin sempurna.

Download Cymera

Demikian 9 aplikasi edit foto android terbaik dan gratis. Silahkan gunakan aplikasi editor foto sesuai keinginan anda. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar