Sinopsis dan Ending Extracurricular, Drakor Netflix 2020

Setelah kemarin kami memposting review serta link download dan nonton drakor Extracurricular yang tayang media streaming Netflix, kali ini kita akan membahas sinopsis lebih mendalam dan ending dari pemeran utama Ji-Soo.

Bagi mereka yang sudah terbiasa menikmati alur cerita dari beberapa series yang disajikan oleh Netflix tentu tidak merasa kaget dengan alur cerita yang masih mengambang.

Ya.. Netfix dikenal piawai dalam memainkan emosi pemirsa dengan menghadirkan segudang pertanyaan yang belum terjawab sampai akhir episode.

Hal ini tentu saja bertujuan agar para penggemar menunggu-nuggu kelanjutan cerita di season mendatang.

Untuk itu disini kami mencoba mengulas kembali cerita yang dibangun lewat peran karakter yang ditampilkan disetiap scene.

Sinopsis dan Ending Extracurricular, Drakor Netflix 2020

sinopsis ending extracurricular

Serial ini berfokus pada kehidupan Ji Soo yang diperankan oleh Kim Dong Hee bersama beberapa teman sekolahnya.

Sebelum masuk pada kehidupan gelap, Ji Soo sejatinya salah satu murid teladan ditengah kehidupan keluarganya yang berantakan.

Ayah Ji Soo adalah seorang penjudi, sementara ibunya meninggalkanya saat masih muda.

Cita-citanya saat ini hanya mampu menyelesaikan pendidikannya dan melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Tapi apa yang terjadi tidak sesuai harapan manakala ia tidak mampu mengatasi biaya pendidikan yang ditanggungnya sendiri.

Hal tersebut menyeret dia pada bisnis kotor demi menghasilkan uang secara instan untuk memenuhi biaya hidup, makan dan sekolah.

Teman teman sekelasnya awalnya tidak mengetahui jika Ji Soo memperoleh uang dari bisnis layanan Sex komersil, yang mana ia berperan sebagai penghubung antara klien dan si wanita.

Gyuri (Park jo Hyun) yang menjadi temannya dan memiliki hubungan sangat dekat dengan Ji Soo adalah orang pertama yang mengetahui bisnis kotor tersebut.

Mengetahui bisnis penghasil uang secara instan tersebut, malah menarik Gyuri untuk ikut masuk dalam pusaran.

Dari sinilah alur cerita semakin melebar melibatkan Guru, teman sekelas lainnya, polisi dan gangster.

Kegiatan mereka inilah yang menjadi cerminan dipilihnya judul Extracurricular yang mengisyaratkan kegiatan diluar sekolah namun dalam konotasi negatif.

Drama mulai hadir saat Lee dan Dae-yeol terbunuh di bar karaoke Banana Club.

Setelah mengorek informasi dari dari Gi-tae dan gansternya, polisi menghubungkan dengan sebuah organisasi kriminal yang melibatkan para siswa sekolah menengah.

Di scene selanjutnya diceritakan jika Min Hee mengetahui keterlibatan Ji Soo dengan bisnis layanan kencan ilegal.

Namun Min Hee menolak untuk mengungkap keterlibatan Ji Soo yang pada akhirnya Gi Tae mengetahui kebenaranya setelah menemui tunangan Dae Yeol.

Adegan selanjutnya menapilkan perseteruan antara Min Hee dan Ji Soo yang berujung pada pendorongan yang menyebabkan Min Hee terjatuh dan mengeluarkan banyak darah pada bagian kepalanya.

Bertujuan untuk mengamankan informasi, Ji Soo merampas handphone miliki Min Hee dan kembali ke apartemen.

Sampai di sana ia dihadapkan pada Gi-Tae yang yang secara tiba-tiba menghubungi ponsel Min Hee. Tapi dering ponsel Min Hee justru terdengar dari dalam tas Ji Soo.

Gi-Tae marah tak terkendali kemudian menusuk Ji Soo dengan sebuah gunting. Beruntung Gyuri segera datang sebelum Gi-Tae melepaskan tusukan kedua ke tubuh Ji Soo.

Keduanya akhirnya keluar dari apartemen dengan kondisi Ji So yang terluka parah dan meninggalkan ceceran darah pada lantai apartemen.

Apakah Ji Soo selamat? Inilah pertanyaan yang mungkin hadir dikepala kita dan siapa saja yang sudah menonton serial ini.

Sebuah clue ditampilkan dengan hadirnya seseorang yang menuangkan air ke kepiting peliharaan Ji Soo.

Mungkinkah orang tersebut merupakan Ji Soo ataukah Gyuri?

Berdasarkan sinopsis dari episode 1 sampai 10 dengan ending yang masih mengambang di atas, sepertinya Kim Jin Min & Jin Han Sae selaku sutradara dan penulis serial drama korea Extracurricular tengah mempersiapkan skenario untuk musim atau season kedua.

Tinggalkan komentar