Situs Download Subtitle Drama Korea Paling Lengkap

LASTAFELLA.COMInformasi situs tempat download subtitle bahasa indonesia untuk film drama korea alternatif pengganti Subscene dan Opensubtitle

Sejak maret 2020 kemarin Subscene.com sudah tidak lagi bisa diakses alias diblokir. Sementara itu Opensubtitle.org sudah tidak aktif lagi.

Selama ini dua situs tersebut selalu menjadi tempat untuk mencari subtitle film baik itu barat, india maupun drakor.

Beberapa waktu lalu kami sudah memberikan informasi terkait cara membuka Subscene yang di blokir dengan menggunakan layanan VPN gratis lengkap dengan pilihan situs alternatif.

Tapi jika anda tidak ingin ribet, ada beberapa website layanan serupa yang menyediakan file srt film dalam bahasa indonesia khususnya untuk kategori drama korea.

Berikut 7 terbaik diantaranya yang tidak kami urutkan berdasarkan seberapa lengkap sub yang disediakan.

Situs Download Subtitle Bahasa Indonesia Untuk Film Drama Korea

8. Fardasub.pw

fardasub

Fardasub memang bukan situs download subtitles yang spesialis untuk Kdrama saja. Tapi dari apa yang sudah kami coba, justru subtitle untuk drakor terbaru yang rilis ditahun 2019 dan 2020 sudah banyak ada di sana.

Beberapa diantaranya seperti When The Weather is Fine, Hi Bye Mama, Money Heist (La Casa de Papel) dan lainnya.

7. Subscene.cc

situs download subtitle drama korea alternatif subscene

Subscene.cc sejauh ini lebih lengkap jika dibandingkan dengan fardasub. Sekali lagi ini berdasarkan pengalaman pribadi ketika mencari subtitle bahasa indonesia untuk serial tv korea dari dua website yang disebutkan.

Subscene bukan hanya untuk drakor saja, melainkan untuk seluruh genre movie.

Lewat penelusuran yang kami lakukan, di situs ini sudah tersedia file terjemahan indonesia drama korea populer seperti Itaewon Class, Vagabond, Romantic Doctor Teacher Kim dan banyak lagi.

Kualitas terjemahan dijamin bagus karena subtitle di sana banyak diambil dari terjemahan yang ada di netflix.

6. iSubtitles.org

iSubtitles

Tempat selanjutnya adalah iSubtitles.org yang sudah lebih lama hadir menyediakan subtitle film jika dibanding dua website sebelumnya.

Di situs ini kalian bisa download sub bahasa indonesia untuk film Crash Landing on You dari episode 1 sampai 16, Find Me on Your Memory, dan drakor terbaru lainnya.

File subtitle yang diunggah oleh para subber indonesia di situs ini kebanyakan bersumber dari Viu. Jadi dijamin OK hasil terjemahannya.

5. Subdl.com

subdl tempat download subtitle drama korea

Subdl cukup populer di kalangan para pecinta drakor. Pasalnya nama situs ini sering nongol di Google Search Engine ketika kita mengetikkan subtitle untuk berbagai judul film korea termasuk drama tv.

Meskipun relatif sulit dari sisi pengunduhan, tetapi besar kemungkinan subtitle yang anda cari di sana sudah tersedia.

Situs ini sangat kami rekomendasikan khususnya bagi anda yang sedang mencari subtitle k-drama terbaru seperti The World of the Married yang baru beberapa episode saja tayang di bulan April 2020 ini.

4. indexsubtitle.com

indexsubtitle tempat download subtitle drakor bahasa indonesia

Indexsubtitle mungkin belum begitu banyak dikenal tapi inilah situs tempat download drakor favorit pilihan admin.

Sudah ada hampir 1 juta subtitles film dari berbagai bahasa di dunia tersedia di indexsubtitle. Mulai dari bahasa inggris, indonesia, malaysia dan negara lain.

Selain sangat lengkap dan uptodate, para uploader terjemahan film sangat aktif berbagi di situs ini termasuk dari uploader pecinta K-Drama dan K-Movie.

Sebagai contoh saja, di indexsubtitle bisa kalian temukan subtitle reality show paling populer saat ini yaitu Running Man

Kelebihan lain dari situs ini adalah proses download yang sangat mudah, server cepat dan antarmuka website yang rapi.

3. Islandsubs.com

island fansubs

Islandsubs atau Island Fansubs merupakan situs sharing subtitle anak negeri. Situs ini spesialis menyediakan subtitle untuk movie, drama series asia dan barat yang diterjemahkan secara manual oleh para translator.

Sayangnya website ini sangat terbatas untuk subtitle film maupun drama terbaru. Sebagian besar koleksi sub film yang disediakan antara tahun 2007 sampai 2015.

2. Subs.dog

download subtitle drama korea

Subs.dog merupakan tempat terbaik lainnya yang wajib kalian coba kunjungi. Kelebihan dari situs ini adalah tidak adanya iklan sehingga memudahkan proses ketika melakukan pencarian sub maupun dalam proses download.

1. softsub.net

Softsub mulai populer setelah situs Subscene tidak lagi dapat diakses karena pemblokiran akses. Situs ini menjadi andalan para admin web streaming dan unduhan drama korea maupun serial mandarin.

Tampilan situs ini mirip dengan Subscene, namun kekurangannya adalah server yang terkadang down karena begitu banyak traffic atau kunjunga. Jika anda mengalami masalah tersebut, cukup tunggu beberapa saat kemudian refresh laman.

Itulah 8 situs tempat download subtitle bahasa indonesia untuk film dan drama korea terlengkap ditahun 2020 ini, sekaligus sebagai alternatif pengganti Subscene yang saat ini tidak lagi dapat dibuka.

Tinggalkan komentar